27 April 2008

TIPS RiNGan bagi super SIBUK




Kesibukan yang kerap sering terjadi, mungkin membuat anda tidak memiliki waktu untuk berolah raga. Akibatnya, berat badan anda meningkat dan resiko menderita penyakit semakin dekat d dan lebih parah kita diserang wabah ngantuk. Untuk mensiasati jadwal olahraga di sela-sela kesibukan anda tanpa harus mengganggu segudang kesibukan baik yang sekolah maupun kerja kantoran .

ada baiknya dicoba tips yang saya sarikan dari berbagai sumber.

Hari Senin,
Bawalah pedometer ketika berjalan kaki. Sebuah studi yang diterbitkan The International Journal Of Obesity menunjukkan bahwa berjalan kaki 9000 atau lebih langkah per hari, mampu mengurangi resiko menderita penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Hari selasa,
Cobalah untuk berjalan kaki ke tempat kerja atau tempat lainnya. Berjalan dengan kecepatan 3 sampai 4 km per jam adalah kecepatan yang diperlukan untuk mendapatkan kesehatan jantung dan urat darah yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit jantung.

Hari Rabu,
Cara lain untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan membakar lebih banyak kalori adalah berjalan-jalan di kantor. (caraka kaleeee.....)

Hari Kamis,
Letakkan beberapa barbel ringan di meja untuk anda angkat ketika sedang beristirahat. Atau ikatkan pemberat pada remote control TV.

Hari Jum'at,
Manfaatkan waktu menunggu anda. Berjalan-jalanlah di sekitar gedung kantor pada waktu istirahat. Tarik otot-otot tubuh ketika sedang duduk atau berdiri dalam barisan. Tarik perut hingga tulang belakang dan tahan dalam lima hitungan.

Hari Sabtu,
Daripada melewatkan olahraga rutin, lebih baik memperpendek waktu dan menambah intensitasnya untuk meningkatkan kualitas latihan anda.

Hari Minggu,
Sekali-kali rencanakan kencan dengan melakukan kegiatan olahraga bersama. Bersepeda atau bermain tenis bersama, bisa membantu menguapkan energi syaraf.

(disarikan dari KISS-Jessy Lee) didedikasikan untuk teman-teman di Surabaya


Tidak ada komentar: